PerjuanganQu Panjang Meraihmu

Thursday, June 25, 2009


Sudah menjadi fitrah manusia sejak dahulu, bahwa pria diciptakan oleh Allah untuk memiliki rasa cinta kepada wanita, sebagai mana wanita mencintai seorang pria.

Akan tetapi dalam meraih sebuah cinta dan hati orang yang kita inginkan (khususnya kaum pria, Red) banyak hal yang bisa dilakukan dan diperbuat, segala macam cara ditempuh. Kadang dan sering kali meraihnya bahkan dengan menghalalkan segala macam cara. Orang bilang "Cinta di tolak dukun bertindak".

Sepertinya kata-kata ini sudah tidak asing lagi kita ucap dan dengarkan, atau mungkin kita adalah salah seorang yang menggunakan cara dan kata-kata tersebut, ..?? mudah-mudah tidak. Sudah banyak orang yang jadi korban cinta dan dibutakan hatinya oleh cinta, tapi kenyataannya setelah ia meraih cinta tersebut, ia pun kandas dan berakhir tragis, na'udzubillah…

Tapi tidak sedikit juga dalam meraihnya, seorang pria menggunakan cara yang baik dan sesuai dengan tuntunan al Qur'an dan hadist. Mendatangi seorang wanita dengan cara yang baik dan memintanya tuk menjadi pasangan hidupnya, kalau lah diterima ia bersyukur dan kalau tidak,…bukan berarti ia putus asa dan menyerahkannya pada dukun or menggunakan ilmu pelet, akan tetapi bersyabar dan mencoba menghibur diri dengan mencari wanita lain.

Ketahuilah wahai saudaraku seiman, "dunia tak selebar daun kelor" kata pepatah, jadi kenapa harus putus asa…?? Tahukah anda,..?? kalau putus asa, iri dan sejenisnya, tanda orang tak mampu dan tenda orang tek beriman. Hari ini kita tidak dapat, bukan berarti kita tidak akan dapat selamanya, mungkin saja Allah menyimpan wanita yang jauh lebih baik lagi disana tuk kita. Allah punya janji dan janji Allah itu pasti…

Jikalau kita berbicara soal cinta, maka tidak akan pernah lepas dari siap berkorban dan tidak takut kecewa. Takut berkorban, jangan bercinta. Seorang ahli cinta berkata; "Cinta adalah 5 huruf yang membuat masalah tidak akan pernah selesai-selasai". Marilah kita lihat dan tengok sejenak kehidupan anak muda zaman sekarang, malam minggu diajak nonton oleh sang kekasih hati, padahal ga punya duit dikantong, akhir bulan lagi…gajian belum, kerja ga; Sedihkah ia, takutkah dia…?? Ternyata tidak sama sekali, rasa senang dan gembira seakan telah menutupi segalanya, perkara sepatu mampir dulu di tukang loak ga jadi masalah, selalu ada jalan keluar.

Cintapun kadang bisa menjadi dorongan tuk bisa mnjadi lebih baik tapi juga ga jarang cintapun bisa menjadi dorongan atau motivasi dalam hal yang buruk. Oleh karnanya, apabila cinta itu diibaratkan setetes embun yang jatuh di bumi yang subur, akan tumbuhlah ditasnya aneka ragam bunga-bungaan yang harum semerbak indah dan wangi sedap dipandang orang, menebarkan rasa aman, damai, sentosa dan begitu selanjutnya, akan tetapi kalau cinta itu jatuh diatas hati yang gersang dan tandus, tidak akan ada yang dapat tumbuh disana selain sirih memanjat batu, kuning daunnya, lemah gagangnya. Maka cinta yang semacam tidak akan memberikan nilai dan dorongan yang positif kepada seseorang didalam kehidupannya.

Maaf kita kembali saja kedalam pokok pembahasan ( foto yang kami pasang diatas), perjuangan seorang suami dalam meraih hati istrinya, yang menurutnya tidak akan pernah bisa memberikan cintanya lagi kepada seorang laki lain setelah ditinggal mati oleh tunangannya karna kecelakaan.

Peran seorang pria yang dibintangi oleh saudara saya sharukhan (hehehe, Red) ini cukup mengharukan, membuka lebar hati dan pikiran kaum pria, bahwa dalam meraih cinta tidak selalu harus dengan kasar atau main dukun. Mempelajari hobby dan keinginan istri adalah salah satu cara terbaik tuk meraih hatinya.

Perjuangan panjang yang dilalui sharukhan ini pantas kalau kami berikan jempol, merubah diri yang dari awalnya tidak pernah terpikir olehnya tuk mejadi dan memerankan diri dalan dua wajah didepan istrinya sendiri, disatu sisi dia adalah seorang suami Surinder sahni, Red) dan disisi lain dia adalah seorang partner (Raj, Red) tuk istrinya, akan tetapi si istri tidak tahu kalau partnernya ini adalah suaminya.

Sedikit kekecewaan nampak dalam dirinya ketika dia dihadapi oleh sebuah masalah besar, si istri jatuh cinta kepada partnernya ( Raj, Red). Dia bingung bagaimana harus mengungkapkan kepada istrinya kalau Raj itu adalah dirinya. Dan yang lebih parahnya lagi si istri meminta kepada si Raj tuk membawanya lari jauh dari suaminya, lebih bingung lagi.hehehe

Hingga akhirnya si suami membawanya ke kuil dan memohon kepada sang dewa agar membukakan hati istrinya " seperti halnya engkau telah memperlihatkan diriMu dalam dirinya, maka pelihatkanlah diriMu dalam diriku untuknya" kurang dan lebih isi ringkasan doanya seperti itu.

Suasana berubah seketika, doanya terjawab. Si Istri akhirnya terbangun dan benar-benar sadar kalau suaminya adalah orang terbaik yang ada dalam hidup dan langkahnya. Pertemuanya dengan Raj-pun kembali terjadi namun ia menjelaskan bahwa ia merubah keputusannya tuk lari bersama Raj. Suasana penuh cita namun bahagia nampak dari tetesan air mata yang keluar dari kelopak mata si Raj, dan akhirnya disuasana yang berbeda dia memperlihatkan kalau Raj itu adalah dirinya juga, dan selesai…!!!

0 comments:

My Groups

Indonesian Muslim Blogger

Calender Countdown Of Ramadhan

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtempla tes.com 2008

Back to TOP