Masa Muda Masa Ujian

Tuesday, June 16, 2009



Dari sekian banyak manuasia yang nongkrong di permukaan bumi, semuanya bergerak sesuai dengan kesibukan mereka masing-masing. Namun disatu sisi memang ada diantara mereka yang tidak mau bergerak dalam artian tidak mau melakukan aktifitas mereka, sebab-sebabnya memang banyak yang diantaranya belum adanya sebuah kesempatan ataupun mungkin belum diberi kesempatan sehingga adanya mereka sepertinya tidak ada atau bisa dikatakan keberadaan mereka bagaikan benda mati. Bahkan karna kosongnya mereka akhirnya mereka menggukannya dengan kegiatan yang tidak bermanfaat bagi mereka sendiri atau bahkan merugikan orang lain yang mungkin biasa kita sebut benalu (sampah masyarakat).

Padahal kalau kita pikir sebenarnya banyak yang bisa mereka kerjakan yang mana bisa bermanfaat bagi mereka sendiri, membaca dan menulis adalah salah satunya.


Sesungguhnya masa muda, kekosongan dan kekeyaan perusak bagi manusia denganberbagai macam kerusakan.

Ada banayk orang yang menyadari akan hal ini tapi toh mereka tetap meklakukannya, kalau sudah kosong maka pikiran-pikiran kotorpun dating menghampiri yang akhinya tinggal menunggu kesempatan untuk melekukannya.

Nama yang suda tercoreng oleh masyarakat sangat sulit untuk dicuci dan diperbaharui kembali, masyarakat memang tidak memiliki hak selayaknya polisi untuk menghukum yanga salah atau para pelaku kriminal tapi masyarakat memiliki hukum yang tidak tertulis tapi lebih kuat dan lebih kejam dari pada hokum tertulis. Orang bilang "sekali arang tercoreng didahi seumur hidup orang akan tetap ingat".

0 comments:

My Groups

Indonesian Muslim Blogger

Calender Countdown Of Ramadhan

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtempla tes.com 2008

Back to TOP